Friday, December 31, 2010

VW Siap Lahirkan VW Kombi Baru

VW Siap Lahirkan VW Kombi Baru - Niat Volkswagen untuk menghidupkan kembali VW Microbus alias Kombi nampaknya sudah semakin kuat. Target waktu pun disiapkan. Mobil ini akan segera diperkenalkan pada tahun 2013 dan produksinya akan dilakukan pada 2014.


Bentuk konsep Microbus sendiri sudah diperlihatkan ke dunia pada ajang Detroit Motor Show di tahun 2001 silam. Namun baru saat ini keseriusan pabrikan Jerman itu untuk menghidupkan mobil yang memiliki nama lain Kombi, Dakota, Westfalia atau Barndoor ini benar-benar akan diwujudkan.

Lalu apa saja kekuatan mobil legendaris ini? VW ternyata akan menghadirkan fitur terkini pada mobilnya itu.

Di versi produksi massalnya kelak, seperti detikOto kutip dari car and drive, Sabtu (1/1/2011), produsen mobil yang bermarkas di Wolfburg ini kemungkinan akan diberi sistem penggerak roda depan atau front wheel drive yang dicomot dari VW Touran.

Sementara tubuhnya kemungkinan akan mirip dengan mobil konsep yang pernah diperlihatkan meski ukurannya akan lebih kecil dari mobil konsep tadi.

Untuk dapur pacunya, VW memiliki banyak pilihan. Mulai dari mesin bensin empat silinder hingga mesin dengan turbo diesel. Power yang dihasilkan mesin tersebut nantinya akan disalurkan ke roda melalui transmisi dual-clutch manual enam atau tujuh percepatan.

Namun ada kabar yang mengatakan kalau VW kemungkinan juga akan membuatkan mobil yang terkenal pada era 50-60an tersebut versi all wheel drive dan versi listrik.

No comments:

Post a Comment